Cening Ayu

Berbagai keunikan terdapat di Bali, mulai dari adat istiadat, budaya, pura dan tentu keindahan pantainya, namun dari semua itu tak ada kesan yang mendalam tanpa membeli oleh oleh ciri khas Bali untuk di bawa pulang diberikan ke keluarga dan teman. Dari sekian banyak tempat yang menjual oleh oleh ciri khas Bali tersebut adalah Cening Ayu yang berada di Jalan Raya Celuk No. 6X, Gianyar.

Cening Ayu merupakan sebuah tempat belanja yang menawarkan beraneka ragam produk ciri khas Bali, disini pengunjung yang datang diberi pilihan oleh-oleh, mulai dari cemilan, baju kaos, batik dan kerudung.

Keunikan di Cening Ayu ini lebih memfokuskan pada kaos lukis, kaos-kaos lukis tersebut dilukis dengan tangan oleh putra-putri Bali dengan bahan yang berkwalitas dan dijamin tidak luntur. Selain kaos terdapat kerudung yang dilukis juga. Bagi pengunjung datang ke tempat ini bisa menyaksikan secara langsung para seniman lukis tersebut melukis baju kaos dan kerudung, tinggal di siapkan motif apa yang senangi bagi yang ingin memesan.

Cening Ayu didirikan oleh Nyoman Tilem Sumandra pada tahun 2008, untuk lebih berkesan dan mempunyai ciri khas tersendiri anaknya yang bernama Manik membuat terobosan dengan cara melukis di media baju kaos yang bisa dipesan dan disaksikan langsung cara pengerjaannya.

Adapau fasilitas yang terdapat di Cening Ayu ini antara lain: tempat makan yang berada di lantai 2, toilet serta area parkir yang cukup luas.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke Cening Ayu ini diperlukan waktu kira-kira 20 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 11km perjalana dari Kota Denpasar.

Bali menyimpan berjuta keindahan dan keunikan, jadi bila datang ke pulau Dewata, tiada kesan tanpa oleh-oleh khas Bali.

Komentar