Desa Budaya Kertalangu

Bali merupakan salah satu tujuan wisata dunia yang menawarkan berbagai fasilitas yang mengesankan berstandard internasional dilengkapi dengan budaya dan adat istiadat yang masih terjaga sampai saat ini, dari sekian tujuan wisata di Bali Desa Budaya Kertalangu adalah salah satunya yang terletak di Jalan By Pass, Ngurah Rai No. 88X, Kesiman, Denpasar.

Desa Budaya Kertalangu tepat berada di lahan seluas 80 hektar terdiri dari bangunan yang dikelilingi sawah-sawah dan kebun yang subur hijau alami, desa ini memiliki pesona alam yang tersembunyi dimana didalamya terdapat Tugu Perdamaian Dunia yang dikelilingi patung toko-toko dunia. Negara-negara independen yang mendukung perdamaian serta symbol-simbol agama dari 9 dunia.

Banyak pengunjung datang kesini untuk menikmati suasana alam desa ini bersama keluarga dan teman. Aktifitas yang bisa dilakukan di sini antara lain: menunggang kuda, membuat sabun, menanam padi, tangkap bebek, melukis layang layang, mewarnai patung, mengayam, membuat canang, menari dan melukis diatas kanvas. 

Desa Budaya Kertalangu dibuat atas dasar pemikiran bapak Suardhana Linggih pada tahun 2005, penduduk asli yang ingin turut berpartisipasi memajukan industri pariwisata di Bali dengan konsep desa pertama di Bali yang didedikasikan untuk wadah sadar perdamaian, kebudayaan dan hidup berwawasan hijau bagi siapapun di dunia ini. 

Fasilitas yang terdapat di Desa Budaya Kertalangu ini antara lain: taman kertalangu, sasana budaya, alun-alun, kopi sawah, merpati room, angsa room, genesha park, genesa ArtScience, 3 km area jogging, kolam pancing, plying fox, toko cindramata dan lain lain.

Untuk bisa sampai di Desa Budaya Kertalangu ini anda memerlukan waktu kira-kira 15 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 6 km dari Kota Denpasar.

Sejuk, tenang dan hijaunya persawahan Desa Budaya Kertalangu ini bisa di jadikan salah satu tempat alternatif liburan anda bersama kolega, teman dan keluarga.

Komentar